Giat Bagi Masker Dilakukan Di Sejumlah Kecamatan

Dilihat 1141 kali
Petugas Polsek dan Koramil Kajoran membagikan masker di Pasar Kajoran guna mencegah penyebaran Covid-19
BERITAMAGELANG.ID -  Forkopimcam Kajoran membagikan 100 masker kepada pengunjung pasar maupun pengendara bermotor di Pasar Kajoran Kabupaten Magelang, Selasa (2/2/2021).

Di kesempatan tersebut Kapolsek Kajoran Iptu I Wayan Sukadana
memberi imbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi 5M Protokol Kesehatan.

"Kapan saja dan dimana saja jika keluar rumah diharuskan memakai masker mengingat Covid-19 belum berakhir serta Corona menyerang tidak memandang usia baik tua atau muda," ucap Iptu Wayan.

Kasubag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir, mengungkapkan, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Sawangan, Tegalrejo, Ngluwar dan Muntilan.

Kepolisian dan TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk terjun langsung ke masyatakat, dalam hal ini membagikan masker guna pencegahan Covid-19.

"Jajaran Polres Magelang sangat mendukung giat ini karena sudah hampir satu tahun pandemi Covid-19 belum berakhir, dan masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker di tempat umum. Maka, mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan sangatlah penting," tandas Iptu Abdul Muthohir.

Kegiatan tersebut dikaksanakan sesuai Inpres No.06 Tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Magelang No.38 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar