Grand Final Duta GenRe Kabupaten Magelang 2024

Dilihat 347 kali

BERITAMAGELANG.ID - Grand Final Duta GenRe Kabupaten Magelang 2024 digelar di Pendopo drh. Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (18/5/2024). Kegiatan ini untuk mengembangkan citra positif melalui figur Duta Genre. Dari 50 peserta remaja dilakukan tahap proses seleksi menjadi 20 orang, dan dilakukan pembekalan sebelum menuju Grand Final Apresiasi Duta GenRe 2024.


Pemenang Duta Genre Kabupaten Magelang 2024, Egi Irhas M. dari Kecamatan Kajoran dan Victoria Christa E. dari Kecamatan Mertoyudan. Juara 2 Dimas Muhammad dari Kecamatan Salaman dan Alfina Sofi dari Kecamatan Grabag. Sedangkan Juara 3 Wahyu Fatma dari Kecamatan Salaman dan Azzahra Shafa dari Kecamatan Muntilan.


Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA diwakili Sekretaris, Dian Hermawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Forum GenRe sebagai pihak pelaksana dan seluruh sponsor yang memberikan dukungan kegiatan Apresiasi Duta GenRe Kabupaten Magelang 2024.


"Remaja yang merupakan sasaran program GenRe ini merupakan generasi z. Oleh karena itu, program ini merupakan salah satu program yang dituntut untuk melakukan penyesuaian zaman seiring dengan era industri industri four point zero dan society five point zero remaja harus menjadi subjek pelaku pembangunan," ungkap Dian. 


Ia menambahkan, bukan hanya aksesoris pelengkap, perkembangan penduduk dengan bonus demografi saat ini diharapkan akan memberikan dampak positif. Dampak positif semua dari segi pembangunan sehingga generasi muda khususnya usia remaja menjadi penentu arah pembangunan ke depan yang salah satunya melalui generasi berencana ini diharapkan.


"Pada kesempatan ini saya menyampaikan kepada para finalis Duta GenRe Kabupaten Magelang tahun 2024, anda adalah remaja yang diberikan kesempatan dalam momen ini. Untuk itu manfaatkan peluang ini untuk hal-hal yang positif dalam bersama-sama mewujudkan Kabupaten Magelang yang sedaya amanah, sejahtera, berdaya saing dan amanah," lanjut Dian.


Dian berpesan pada Duta GenRe Kabupaten Magelang untuk menjadi teladan bagi remaja di Kabupaten Magelang dengan senantiasa menjaga sikap dan perilaku.


"Terus memberikan konseling kepada masyarakat pada teman sebaya berkaitan dengan penundaan pernikahan, penyalahgunaan napza, edukasi seks, dan percepatan penurunan stunting," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar