Guru SMP M Plus Sambak Raih Medali Emas di Olimpiade IPA Nasional

Dilihat 1517 kali
Guru SMP Muhammadiyah Plus Sambak, Restina Ardhiyati,

BERITAMAGELANG.ID - Prestasi menggembirakan diraih oleh guru SMP Muhammadiyah Plus Sambak, Restina Ardhiyati, SPd. Guru mata pelajaran IPA ini menyabet juara I tingkat nasional pada ajang Indonesian Youth Science and Health Olympiad (IYSHO) 2023. Tina memperoleh medali emas di bidang IPA tingkat guru SMP/sederajat.


Restina mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih. Ia berharap capaiannya itu bisa menjadi penyemangat anak didiknya untuk mencintai ilmu pengetahuan. Sehingga akan lebih semangat dalam belajar dan berkarya.


"Karena suksesnya seorang guru itu adalah ketika bisa membuat anak-anak menjadi semangat belajar dan cinta pada ilmu pengetahuan," pungkas Restina.


IYSHO merupakan ajang kompetisi berskala nasional yang diselenggarakan oleh lembaga Prestige dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Lembaga ini rutin menggelar olimpiade berskala nasional dengan standar soal nasional.


Kepala sekolah SMP M Plus Sambak Muh Sutanto, menyampaikan Restina Ardhiyati adalah alumni sekolah yang ia pimpin.


"Bu Tina ini memang punya keunggulan di bidang IPA dan matematika. Dulu waktu ujian nasional dia mendapatkan nilai 100 untuk pelajaran matematika," ungkapnya.


Sutanto mengaku sangat bangga dengan kabar kemenangan tersebut.


"Ya sangat bangga karena ini kan kompetisinya tingkat nasional, dan diikuti oleh banyak sekali guru-guru SMP se-Indonesia," kata Sutanto. 


Ia berharap prestasi yang diraih itu bisa menjadi pendongkrak semangat guru-guru lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan di mata pelajaran yang diampu.


Sutanto menambahkan dirinya sangat mendorong semua guru SMP M Plus Sambak untuk terus belajar. Kata dia, guru yang baik itu adalah guru yang selalu belajar.


"Ada kata-kata yang bagus seperti ini: Guru yang tidak belajar kembali, ilmunya akan berhenti. Dan orang yang sudah mendapat ilmu tapi tidak di tularkan kepada orang lain tidak akan bermanfaat'," kata dia.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar