Hasil Tes Swab PDP Tiga Orang Negatif

Dilihat 3348 kali
Alat deteksi tes Covid-19. Foto: Shutterstock

BERITAMAGELANG.ID - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mngungkap hasil swab PDP yang meninggal. Kata Nanda, dari 12 PDP di wilayah Kabupaten Magelang baru diketahui tiga PDP yang sudah keluar hasilnya. 


"Hasil test swab baru keluar tiga (PDP). Semuanya negatif. Tiga itu meliputi Kecamatan Bandongan, Mertoyudan dan Kajoran. Saat ini kami masih menunggu hasil swab lainnya," ungkapnya, Kamis (16/4/2020). 


Sementara itu jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga pukul 15.00 WIB, bertambah satu sehingga menjadi 7 orang. Penambahan satu pasien positif ini berasal dari Kecamatan Ngablak. 


"Informasi yang kami terima, tambahan satu pasien positif ini dari kecamatan Ngablak. Sebelumnya, ia diketahui punya riwayat bebergian dari luar daerah," imbuh Nanda.


Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang menjadi 214 orang. Sebelumnya diketahui ada 232 orang namun 28 diantaranya lulus pantau. Hanya saja ada tambahan ODP baru sebanyak 10 orang, sehingga total ada 214 ODP. 


Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 3 orang. Sebelumnya ada 24 orang namun ada 2 yang kondisinya membaik. 


"Total untuk PDP yang membaik (sembuh), hingga saat ini sudah mencapai 57 orang. Sedang yang terkonfirmasi positif namun sembuh ada 2 orang," ujarnya. 


Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin. 


"Bekerja, belajar, beribadah di rumah dan selalu gunakan masker," pungkasnya. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar