Ini Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Magelang

Dilihat 1964 kali
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa

BERITAMAGELANG.ID - Jamaah haji asal Kabupaten Magelang akan segera kembali ke tanah air, Sabtu (08/09). Kepulangan jamaah haji Kabupaten Magelang akan terbagi dalam tiga kloter, mulai keberangkatan Jumat (07/09) sore.

"Jadi jadwal pulang (jamaah haji) itu besok (Jumat, 07/09) sore. Turun dari pesawat itu jam 02.30 kalau tidak keliru, kita perkirakan estimasi kita sampe sini jam 06.30, itu kloter 34. Kloter 35 estimasi kita sampe sini itu jam 08.30. Kemudian yang kloter 36 estimasi kita sampe sini itu jam 16.30," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa, Kamis (06/09).

Jumlah keseluruhan jamaah haji asal Kabupaten Magelang, lanjut Mad Wafa, yakni 977 orang. Namun, jumlah jamaah yang kembali pulang diungkapkan berkurang dua orang karena meninggal di tanah suci. Jumlah jamaah haji Kabupaten Magelang yang akan kembali ke tanah air dipastikan hanya 975 orang. 

"(2 orang jamaah haji meninggal) karena sakit komplikasi. Keduanya sudah dimakamkan di sana oleh Pemerintah Arab Saudi bekerja sama dengan Pemerintah Republik Indonesia. Jadi justru di sana itu perawatannya lebih simpel dan juga sangat sangat diperhatikan," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BeritaMagelang.id, kedua jamaah haji Kabupaten Magelang yang meninggal di Arab Saudi bernama Sugondo (66) dari Desa Treko, Kecamatan Mungkid, dan Muslimah (82) asal Desa Krajan, Kecamatan Kajoran.

"Pihak keluarga juga sudah kami kabari, secara kedinasan kami sudah menemui pihak keluarga," lanjutnya.

Mad Wafa menambahkan, sejumlah 975 jamaah haji yang akan kembali ke Kabupaten Magelang dalam kondisi sehat dan terlayani dengan baik selama menjalankan ibadah haji. 

"Petugas kita yang dikirim (ke Arab Saudi) juga saya pantau setiap hari karena saya memang Satgas Haji, Posko kita 24 jam. Saya selaku penanggung jawab kegiatan haji yang ada di Kabupaten Magelang tentunya ada hal kecil, sekecil apapun saya bertanggung jawab, sehingga saya harus tahu A sampai Z," tandasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar