Kali Pertama, Jambore Cabang Penggalang MI/SD Maarif Kabupaten Magelang Berlangsung Meriah

Dilihat 2946 kali
Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana membuka kegiatan Jambore Cabang Penggalang MI/SD Maarif Cabang Kabupaten Magelang tahun 2019, bersama pengurus NU Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Bupati, Edi Cahyana membuka kegiatan Jambore Cabang Penggalang MI/SD Maarif Cabang Kabupaten Magelang tahun 2019, yang diselenggarakan di Lapangan Prangkoan Desa Pasuruan Kecamatan Mertoyudan, Jumat (25/10/2019).


Diikuti oleh 970 siswa SD/MI Maarif se Kabupaten Magelang, kegiatan tersebut digelar pada Jumat-Minggu (25-27/10/2019) dengan mengusung tema Pramuka Aswaja Menuju Generasi Emas 2030 Ceria Kreatif Inovatif.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, membacakan sambutan Bupati Magelang mengharapkan, Pramuka Maarif NU bisa berinisiatif dan berinovatif, menguasai IT, mengembangkan pola pendidikan Pramuka, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta berperan aktif di masyarakat.


Kegiatan ini sebagai pembentukan karakter anggota Pramuka untuk dapat mandiri di masa yang akan datang.


“Utamanya menyiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya, terutama para Pramuka Aswaja," ucap Edi.


Ketua LP Maarif NU Kabupaten Magelang, Sugeng Riyadi, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan itu akan dilaksanakan tiga tahun sekali, untuk tingkat Kabupaten Magelang.


"Ini adalah kegiatan kali pertamanya, dengan sambutan positif dari para peserta, ke depan akan dilaksanakan tiga tahun sekali.


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan beragam perlombaan, denga puluhan piala, mulai dari lomba kerapian tenda, keaktifan kekompakan kelompok peserta dan lain-lain," ungkap Sugeng.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar