Bupati Magelang Apresiasi Kerja Sama Bapas 69 Dengan Pemerintah Desa

Dilihat 1787 kali
Bupati Magelang serahkan secara simbolis Batik ke camat, kepala desa dan perangkat desa.

BERITAMAGELANG.ID - Perangkat Desa Kabupaten Magelang mendapat pembinaan dari Bupati di Kantor Pusat Bank Bapas 69 Mertoyudan, Senin (30/9).


Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, pemerintah daerah khususnya desa telah menjalin kerjasama dengan Bank Bapas 69 sejak 2007.


Dari hasil kerjasama tersebut, mampu memberikan efek tumbuhnya kesejahteraan masyarakat Magelang.


"Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Bapas 69, sesuai dengan visi misi membantu pertumbuhan ekonomi, mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Magelang," ucap Zaenal. 


Mulai 2007, lanjut Bupati, atas kerjasama dan dukungan ini pula Bank Bapas 69 menjadi BPR terbaik se Indonesia. 


"Bapas juga harus terus berbenah dengan aset melebihi satu trilyun rupiah, sinergitas harus terus ditingkatkan," pesannya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Magelang secara simbolis menyerahkan kain batik dari Bank Bapas 69 kepada Camat dan Lurah serta perangkat desa yang hadir. Seragam batik kepada 4.300 perangkat desa itu sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas kerjasama selama ini. 


Direktur Utama Bank Bapas 69 Magelang, Teguh Wiharso, menyampaikan, kas desa yang tersimpan di Bank Bapas 69 per 31 Agustus 2019 mencapai 69 milyar rupiah.


"Manfaat dana alokasi desa, APBD bantuan keuangan khusus, dan pinjaman lunak kepada perangkat desa, bisa dilayani di Bank Bapas 69," ungkap Teguh.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar