Meriahnya Malam Final Hijab Ambassador 2019

Dilihat 1935 kali
Istri Bupati Magelang Christanti Zaenal Arifin (kiri), Owner SAS Center Sasmiati Satya Widyastuti (kanan) usai menyerahkan hadiah pada pemenang Hijab Ambassador 2019, Retno Sari

BERITAMAGELANG.ID - Ajang pemilihan Hijab Ambassador kembali digelar di Atrium Artos Mall Magelang, Sabtu (20/4//2019). Acara bertajuk The 4th Hijab Ambassador 2019 ini digelar untuk memilih putri muslimah terbaik yang sebelumnya sudah melalui serangkaian seleksi hingga akhirnya sampai pada malam final ini.

Babak final diikuti 39 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa asal Magelang dan beberapa kota lain seperti Salatiga, Yogyakarta, Semarang hingga Bandung.

"Dengan pemilihan Hijab Ambassador ini saya berharap pemenang dan seluruh peserta dapat menjadi inspirasi dan teladan untuk teman-teman di lingkungannya. Dan diharapkan untuk terus membuka wawasan agar lebih berkualitas," kata Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Magelang Christanti Zaeanal Arifin di sela malam final tersebut.

Penyelenggara Hijab Ambassador dari SAS Center, Sasmiati Satya Widyastuti menambahkan, juara Hijab Ambassador dan semua putri Muslimah akan menjadi energi yang positif bagi diri sendiri dan lingkungannya. Selain itu dia juga menjelaskan bahwa pemenang ajang ini akan terlibat dalam kegiatan yang diadakan SAS Center, meliputi kegiatan sosial, peragaan busana dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Hijab Ambassador ini memilih muslimah muda yang tidak hanya berpenampilan menarik, tetapi juga muslimah muda yang smart dengan inner beauty yang kuat," imbuhnya.

Dalam event ini, Retno Sari terpilih menjadi Juara 1. Pemenang lainnya adalah Salsa Zanuba (Runner Up 1), Eka Aprianti (Runner Up 2), Riza Nurhandiyani (Best Personality), Ayu Ratnasari (Best Catwalk), Dwi Arum Pratiwi

(Best Photogenic), Arum Kusuma Arupadhatu (Best Costume) dan Salsabila Khoirunisa (Favorit Sosial Media).

Retno Sari mengaku tidak menyangka bisa terpilih sebagai Hijab Ambassador 2019.

"Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi SAS Hijab Ambassador 2019. Semoga saya bisa amanah dalam

menjalankan tugas dan mampu menginpirasi banyak muslimah masa kini," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar