Pasien Covid-19 Tambah 14, Sembuh 10 Orang

Dilihat 1542 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sembilan warga Kecamatan Mertoyudan, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu (4/11/2020). Lima lainnya, tersebar di Borobudur, Grabag, Bandongan, Salaman dan Mungkid. Total hari ini ada tambahan 14 orang dan satu orang alih status domisili dari Kecamatan Srumbung ke Secang.


Meski demikian, saat ini ada 10 pasien positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Mereka ada di Mertoyudan 3 orang, Muntilan 3 orang, Bandongan 2 orang dan satu orang tersebar di Tempuran serta Secang. 


“Dengan tambahan 14 dan satu pindah domisili serta 10 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 1.156 orang. Terdiri dari 237 masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri, 890 sembuh dan 29 meninggal," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada 8 tambahan baru. Dua orang masing-masing dari Mertoyudan dan Kaliangkrik, kemudian satu orang tersebar di Salaman, Borobudur, Tegalrejo, dan Secang. Selain itu, ada empat yang sembuh. Mereka berasal dari Mertoyudan dua orang dan satu orang tersebar di Grabag serta Pakis. 


"Hari ini juga ada 11 PDP yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi positif. Delapan diantaranya dari Mertoyudan, dan satu orang tersebar di Borobudur, Mungkid dan Bandongan. Dengan tambahan 8 baru, 4 sembuh dan 11 alih status ke positif itu, jumlah kumulatifnya menjadi 683 orang. Rinciannya, 37 dirawat, 572 sembuh dan 74 meninggal," terangnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar