Pasien Covid-19 Terus Berkurang

Dilihat 1683 kali
Foto ilustrasi: Freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien covid-19 yang masih dalam penyembuhan di Kabupaten Magelang, Sabtu (20/2/2021) semakin berkurang. Hal itu karena semakin banyak yang dinyatakan sembuh. Di sisi lain, tambahan pasien covid-19 juga semakin sedikit.


Hal ini dibenarkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi.


"Iya betul. Semoga akan terus demikian. Setiap hari semakin banyak pasien yang sembuh. Dan sebaliknya, semakin sedikit tambahan pasien baru, suspek maupun yang meninggal," katanya.


Untuk hari ini saja, kata Nanda, ada tambahan pasien sembuh covid-19 sebanyak 22 orang. Mereka tersebar di Muntilan 7 orang. Kemudian, ada tiga orang tersebar di Mertoyudan, Borobudur, dan Mungkid. 


Selain itu juga ada dua di Ngluwar dan Secang serta satu orang di Ngablak dan Srumbung. Hari ini juga ada tambahan satu orang alih status meninggal dari Srumbung.


Namun demikian, saat ini ada tambahan 9 pasien baru. Mereka tersebar di Secang 4 orang. Kemudian Borobudur 2, dan satu orang di Salaman, Mertoyudan serta Grabag.


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirnasi menjadi 8.434 orang. Rinciannya, 280 dalam penyembuhan, 7.923 sembuh dan 231 meninggal," jelasnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan 5 orang. Namun ada 12 yang sembuh. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.605 orang. Terdiri dari 71 dirawat, 1.322 sembuh, 36 menjalani isolasi mandiri dan 176 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar