Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Masyarakat Diminta Perketat Protokol Kesehatan

Dilihat 3464 kali
Foto ilustrasi Freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan dan pengetatan protokol kesehatan. Hal ini menyusul peningkatan signifikan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang. 


Saat ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang mencapai 3.587 orang. Namun yang sudah dinyatakan sembuh, ada 2.429, sementara 96 meninggal serta 1.062 masih dalam penyembuhan.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi pada Minggu (6/12/2020), mengatakan ada penambahan pasien Covid-19 sebanyak 78 orang. 


Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 11 orang; Grabag 10 orang; Secang 10 orang; Mungkid sembilan orang; Pakis tujuh orang; Dukun tujuh orang; Windusari enam orang; Muntilan empat orang; Tegalrejo empat orang; Borobudur tiga orang; Salaman dua orang; dan satu orang tersebar di Salam, Sawangan, Tempuran, Srumbung dan Candimulyo. 


"Hari ini juga ada dua pasien terkonfirmasi yang meninggal, berasal dari Grabag dan Dukun," katanya.


Meski demikian, kata Nanda, hari ini ada 81 yang dinyatakan sembuh. Berasal dari Muntilan 42 orang; Salam 28 orang; Kajoran delapan orang; Windusari dua orang dan Grabag satu orang. 


Sementara pasien suspek, saat ini ada tambahan lima orang. Berasal dari Secang dua dan satu orang tersebar di Salam, Tempuran dan Grabag. Meski demikian, ada dua yang dinyatakan sembuh dan seorang meninggal. 


"Jumlah kumulatif pasien suspek saat ini, menjadi 839 orang. Rinciannya, 69 dirawat, 18 menjalani isolasi mandiri, 24 sembuh dari isolasi mandiri dan 728 sembuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar