Pasien Sembuh Covid-19 Tambah 106 Orang

Dilihat 2022 kali
Foto ilustrasi rapid test Covid-19.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 106 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Kamis (3/12/2020) dinyatakan sembuh. Namun demikian ada tambahan 35 terkonfirmasi dan seorang meninggal dunia. Total akumulasi, kini menjadi 3.041 orang. Rinciannya, 873 dalam penyembuhan, 2.083 sembuh dan 85 meninggal.


Pasien terkonfirmasi yang sembuh hari ini, terbanyak dari Kecamatan Tegalrejo yang mencapai 28 orang. Kemudian ada 14 orang dari Mertoyudan; 11 orang dari Windusari dan masing-masing sembilan orang dari Secang dan Sawangan. 


Selain itu juga ada tujuh dari Bandongan; enam orang dari Salaman, empat orang dari Salam dan masing-masing tiga orang dari Muntilan, Candimulyo dan Grabag. 


"Tambahan sembuh juga ada di Ngablak dan Dukun dua orang, serta satu orang tersebar di Borobudur, Mungkid, Tempuran, Ngluwar dan Srumbung," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara tambahan terkonfirmasi 35 orang itu, kata Nanda, berasal dari Kecamatan Bandongan 11 orang; Muntilan tujuh orang; dan masing-masing tiga orang di Borobudur, Sawangan, dan Secang. 


Selain itu juga ada di Pakis dua orang, dan satu orang tersebar di Kajoran, Mungkid, Salam, Tempuran, Grabag, dan Dukun. 


“Hari ini juga ada satu pasien terkonfirmasi yang meninggal, berasal dari Srumbung," lanjutnya.


Disampaikan juga, pasien suspek saat ini ada tambahan 17 orang, dua sembuh serta delapan alih status ke konfirmasi. Delapan itu, berasal dari Mertoyudan dan Muntilan, dua orang serta satu orang di Kajoran, Salam, Tempuran dan Bandongan. 


“Total akumulasi pasien suspek saat ini, menjadi 821 orang. Rinciannya 66 dirawat, 14 isolasi mandiri, 24 sembuh dari isolasi mandiri dan 717 sembuh setelah dirawat di rumah sakit," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar