Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

Dilihat 1061 kali
Foto ilustrasi freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang terus bertambah. Kini ada tambahan 97 orang yang sembuh. Terbanyak dari Kecamatan Salaman 50 orang. Jumlah kumulatif pasien sembuh hingga Jumat (4/12/2020) mencapai 2.286 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, selain dari Salaman, tambahan pasien yang sembuh hari ini juga berasal dari Secang 11 orang; Bandongan 11 orang; Candimulyo tujuh orang; Mertoyudan enam orang.

"Kemudian juga dari Windusari dan Sawangan, masing-masing tiga orang, Tegalrejo dua orang; Grabag dua orang; serta satu orang dari Ngluwar dan Kaliangkrik," katanya.

Namun demikian, saat ini ada tambahan pasien Covid-19 sebanyak 92 orang, dan tiga orang meninggal.

Tambahan pasien terkonfirmasi sebanyak 92 orang ini, lanjut Nanda, 19 diantaranya dari swab masif. Terbanyak dari Tempuran 23 orang. Kemudian, Srumbung 14 orang; Grabag 11 orang; Candimulyo delapan orang; Mertoyudan tujuh orang; Mungkid tujuh orang; Salaman enam orang; dan Secang juga enam orang. 

Selain itu juga berasal dari Muntilan, Ngluwar dan Bandongan, masing-masing dua orang, serta satu orang tersebar di Sawangan, Windusari, Ngablak dan Pakis.

Hari ini juga ada tiga pasien meninggal, berasal dari Mungkid, Tegalrejo dan Kaliangkrik.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 3.242 orang. Rinciannya 868 dalam penyembuhan, 2.286 sembuh dan 88 meninggal," lanjutnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 12 orang; lima orang sembuh; dua meninggal; dan sembilan alih status menjadi pasien terkonfirmasi Covid-19.

"Dengan tambahan semua ini, jumlah pasien suspek menjadi 822 orang. Terdiri dari 62 dirawat, 14 menjalani isolasi mandiri, 24 sembuh dari isolasi mandiri dan 722 sembuh," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar