Pemdes Kalinegoro Bagikan Alat Semprot Disinfektan

Dilihat 1661 kali
Pemdes Kalinegoro bagikan alat semprot kecil ke setiap rumah warga Desa Kalinegoro untuk melakukan Bio Security Mandiri, menghalau Covid 19.

BERITAMAGELANG - Pemerintah Desa Kalinegoro membagikan alat semprot kecil ke setiap rumah warga desa sebagai langlah antisipasi penyebaran covid-19.


Hal tersebut dimaksudkan sebagai pelaksanaan Bio Security secara mandiri. Dimana dengan dibagikan alat semprot dan sabun, setiap rumah wajib membuat larutan disinfektan. Satu liter air dicampur dengan satu sendok sabun cair kemudian disiapkan di depan pintu rumah.


Sekretaris Desa Kalinegoro, Arya Putra Ghari, mengatakan, pengadaan alat semprot kecil tersebut sejumlah 3.435 buah, sesuai jumlah rumah yang dihuni.


"Satu Paket dengan sabun cair, dan edaran dari Kades tentang penanganan warga yang datang dari luar kota atau negeri.


Setiap orang yang akan masuk rumah agar melakukan penyemprotan dengan alat semprot tersebut," ucap Ghari, Jumat (24/4).


Kepala Dusun Dukuh, Desa Kalinegoro, Kunto Widodo, mengatakan, terdapat 120 rumah di Dusun Dukuh, dan dilakukan penyerahan semprotan ke setiap rumah warga pada Jumat (24/4).


"Karena baru kemarin Rabu ada penyemprotan disinfektan pada lingkungan Dusun Dukuh, maka penyerahan pada hari ini," terang Kunto.


Selama pandemi Virus Corona, Dusun Dukuh sendiri rutin melakukan penyemprotan lingkungan setiap hari Minggu dan Rabu.


"Adapun alat semprot lingkungan menggunakan alat yang semprot yang besar, yang dipinjami dari Desa Kalinegoro ," jelas Kunto.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar