Pemkab Magelang Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan

Dilihat 618 kali

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi siswa agar menjadi generasi yang cerdas, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) Kabupaten Magelang mendorong agar perpustakaan sekolah agar tumbuh dan berkembang sebagai perpustakaan berstandar nasional.


Demikian disampaikan Kepala Dispuspa Kabupaten Magelang, Argo Budiono dalam acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakakaan tahun 2023 yang diselenggarakan Dispuspa di Grha Seba Muntilan, Senin (21/8/2023).


Bimbingan Teknis tersebut diselenggarakan dua angkatan selama dua hari. Angkatan pertama diperuntukkan bagi pengelola perpustakaan Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, yaitu pada 21 - 22 Agustus 2023.


Bimtek angkatan kedua diperuntukkan bagi pengelola perpuspataan sekolah untuk tingkat SMP dan MTs, yaitu pada 23 - 24 Agustus 2023.


Pada saat memberikan sambutan pada acara pembukaan dimaksud Kepala Dispuspa Kabupaten Magelang, Argo Budiono mengatakan Bimtek bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan perpustakaan sekolah. Dengan mengikuti bimtek, potensi peserta dalam melaksanakan tugas pelayanan dapat berkembang lebih baik.


"Harapannya pengelolaan perpustakaan dapat terlaksana sesuai standar perpustakaan sekolah," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar