Polres Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Grabag

Dilihat 979 kali

BERITAMAGELANG.ID - Vaksinasi Covid-19 massal dengan sasaran anak usia 6-11 tahun secara serentak dilaunching di seluruh tanah air. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit secara virtual, Rabu (5/1). Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun juga mengikuti zoom meeting di Aula Polres Magelang.


Kasihumas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir menyebutkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting dilaksanakan. Karena anak juga menjadi pendukung terciptanya herd immunity. Saat ini juga sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.


"Untuk kegiatan vaksinasi anak, Polres Magelang mengawali dari wilayah Kecamatan Grabag, dengan menyuntik 26 anak di Desa Sambungrejo. Sementara di Gerai Polres Magelang disuntik 4 anak. Total 30 anak tervaksinasi hari ini," kata Muthohir.


Muthohir menuturkan, di Balai Desa Salam, Grabag, Magelang berhasil disuntik vaksin 254 orang. Terdiri dari 2 orang vaksin dosis 1 dan 252 orang vaksin dosis 2.


Sedangkan di Balai Desa Sambungrejo Grabag berhasil divaksinasi 426 orang. Dengan 26 anak vaksin dosis 1 dan 400 orang dewasa vaksin dosis 2.


"Sementara di Gerai Polres Magelang divaksinasi 10 orang, terdiri dari 4 anak vaksin dosis 1 dan 6 orang dewasa vaksin dosis 2," tutur AKP Abdul Muthohir.


Secara komulatif, Muthohir menyebutkan hingga Rabu (5/1), Polres Magelang telah memvaksinasi 157.856 orang. Jumlah itu terinci atas 89.415 orang vaksin dosis 1, dan 68.123 orang vaksin dosis 2, serta 318 orang vaksin dosis 3.


"Kita saat ini fokus memvaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun, namun juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa. Baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bagi masyarakat Kabupaten Magelang," pungkas AKP Abdul Muthohir.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar