Seleksi Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023

Dilihat 1451 kali
Kadisparpora membuka Seleksi Mas Mbak Duta Wisata Kab Magelang 2023 dengan pemukulan gong.

BERITAMAGELANG.ID - "Kepada peserta yang terpilih dan nantinya sebagai Duta Wisata Kabupaten Magelang Tahun 2023, kami menyampaikan selamat mengemban tugas sebagai ujung tombak promosi wisata dan budaya Kabupaten Magelang," demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, S. Achmad Husein saat Pembukaan Seleksi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023 di Ruang Ki Hajar Dewantara Disdikbud Kabupaten Magelang, Kamis (16/2).


Salah satu agenda Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang dalam memajukan sektor pariwisata adalah dengan Penyelenggaraan Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang. Acara tersebut mempunyai maksud dan tujuan untuk menyeleksi dan mempersiapkan duta sebagai wakil Pemerintah Kabupaten Magelang di sektor pariwisata, pada event-event kepariwisataan, baik dalam skala lokal, regional, maupun nasional sekaligus sebagai salah satu ujung tombak promosi daerah.


Disampaikan Husein, Duta Wisata yang terpilih nantinya bertugas mempromosikan pariwisata dan budaya Kabupaten Magelang, dengan harapan jumlah kunjungan dan lama tinggal wisatawan di Kabupaten Magelang, baik domestik maupun mancanegara, bisa meningkat secara signifikan.


"Jumlah peserta yang mendaftarkan sejumlah 152 peserta, ini membuktikan bahwa animo anak-anak muda milenial sangatlah besar terhadap kegiatan Duta Wisata ini. Apalagi setelah 2 (dua) tahun mengalami kevakuman akibat Pandemi Covid-19. Kami berharap Duta Wisata yang terpilih nanti adalah putra/putri terbaik Kabupaten Magelang yang memiliki kriteria 4B, Brain, Beauty, Behavior dan Brave," katanya.


Husein menyampaikan terima kasih, kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan acara Seleksi Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Magelang Tahun 2023.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar