Hari Ini Dua Orang Dinyatakan Positif Covid-19, Dan Ada Satu Lagi Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Dilihat 1595 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah dua orang Jumat (24/7/2020). Meski demikian, ada satu pasien positif yang hari ini juga dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif. Ia seorang perempuan usia 9 tahun, berasal dari Kecamatan Mertoyudan. Dengan adanya tambahan dua dan satu sembuh, jumlah pasien positif yang masih dirawat ada 9 orang.


"Dua tambahan pasien positif itu terdiri dari, seorang laki-laki berusia 43 asal Kecamatan Pakis. Belum diketaui riwayat pastinya, namun berdasarkan hasil swab dinyatakan positif covid-19. Satu lagi tambahan positif adalah seorang perempuan berusia 61 tahun, asal Kecamatan Salaman. Ia diketahui memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Hingga saat ini, jumlah akumulasi pasien positif ada 158 orang. Terdiri dari 8 dirawat di rumah sakit, satu menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas dan satgas kecamatan, dan 144 sembuh serta lima meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda, ada satu tambahan berasal Kecamatan Mungkid. Namun demikian, hari ini ada tiga PDP yang dinyatakan sembuh. "Tiga PDP yang dinyatakan sembuh itu, berasal dari Kecamatan Secang, Dukun dan Tempuran. Dengan adanya tambahan baru dan sembuh ini, jumlah akumulasi PDP ada 328 orang. Terdiri dari 9 dirawat, 278 sembuh dan 41 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada 15 yang lolos pantau. Dengan demikian, kini tinggal 13 orang yang dipantau," ungkapnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju tatanan kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar