Seorang Warga Tempuran Positif Covid-19

Dilihat 3318 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah satu orang, Senin (3/8/2020). Ia seorang perempuan usia 19 tahun, asal dari Kecamatan Tempuran. Hasil swab di RSUD Tidar dinyatakan positif tertanggal 3 Agustus. Sebelumnya karena pekerjaannya di Semarang, ia sering pulang pergi Magelang - Semarang setiap satu minggu sekali.


"Untuk saat ini, yang bersangkutan dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang. Dengan tambahan satu positif ini, jumlah kumulatifnya menjadi 176 orang. Rinciannya,17 dirawat, lima menjalani isolasi mandiri, 148 sembuh dan enam meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 


Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini ada tambahan 4 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Borobudur, Tegalrejo dan Kecamatan Candimulyo. Meski demikian, ada satu PDP yang dinyatakan sembuh. Ia berasal dari Kecamatan Mungkid.


"Untuk jumlah kumulatif PDP hingga saat ini, menjadi 359 orang. Terdiri dari 19 dirawat, 297 sembuh dan 43 meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada tambahan satu orang yang dipantau. Sehingga jumlah ODP hingga saat ini, ada 14 orang," jelasnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju tatanan kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar