SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Ikuti International Competition and Student Exchange

Dilihat 516 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Evi Nurul Utami melepas Kontingen International Competition and Student Exchange SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring ke Malaysia, Bali, dan Jakarta. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Jumat (3/11/2023). 


Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menyampaikan, rasa bangga dan gembira, serta mendukung sepenuh hati kepada para siswa yang telah terpilih mewakili sekolah dan daerah untuk berkompetisi dikancah Nasional dan Internasional ini.


"Ini membuktikan bahwa SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring memberikan kesempatan yang luar biasa kepada peserta didiknya untuk mengembangkan jiwa cipta reka baik itu dalam hal robotic maupun riset," ungkap Adi Waryanto.


Lebih lanjut, Adi menekankan, agar para siswa SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring ini bisa menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya, yang nantinya akan menjadi bekal untuk meningkatkan kemampuan dalam pengembangan diri dan menambah khasanah keilmuan serta budaya. 


Melalui kegiatan ini, Adi berharap, agar selama mengikuti olimpiade dan pertukaran pelajar, para siswa bisa menimba ilmu pengetahuan dan ketrampilan dari peserta negara yang lain serta bisa menjunjung sikap sportifitas dan jiwa kompetitif serta memberikan citra yang positif dengan bersikap berbudi pekerti yang luhur.


Sementara, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Evi Nurul Utami menyampaikan, bahwa Indonesia akan mencapai masa keemasan pada tahun 2024, tepatnya saat usia Kemerdekaan mencapai usia 100 tahun. 


Dalam menyambut Indonesia emas, seluruh elemen bangsa, salah satunya generasi muda memiliki tanggungjawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi lebih kuat dan maju salah satunya anak-anak dari SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring ini. 


"SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring selalu berupaya out of the box dalam menyiapkan siswanya memberikan pengalaman baru dan sensasi untuk seluruh siswa-siswi yang akan memberikan dampak rasa kepercayaan diri yang tinggi, kreativitas, daya juang sehingga memiliki mental juara," ungkap Evi Nurul Utami. 


Evi Nurul Utami berharap, melalui kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda lainnya untuk dapat terus belajar dan berkarya yang tentunya bisa membawa nama baik Kabupaten Magelang dikancah Nasional maupun Internasional.


Untuk diketahui bersama, Kegiatan International Competition and Student Exchange ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 November sampai dengan 11 November 2023 yang diikuti oleh 116 siswa dari SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring yang terdiri dari kelas 8 dan kelas 9, untuk 66 siswa mengikuti International Competition and Student Exchange di Malaysia, 48 siswa ke Bali dan 2 siswa ke Jakarta untuk mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI).


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar