Tekan Covid-19, Gubernur Ganjar Gagas "Jateng Di Rumah Aja" Akhir Pekan Ini

Dilihat 1611 kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto

BERITAMAGELANG.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggagas gerakan "Jawa Tengah Di Rumah Aja". Menurut rencana, gerakan tersebut akan dilaksanakan pada  6 dan 7 Februari 2021. Gebrakan ini dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.


Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menjelaskan tujuan utama gerakan Jawa Tengah Di Rumah Aja ini tidak lain sebagai upaya memutus serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah salah satunya termasuk di wilayah Kabupaten Magelang.


"Pak Gubernur Jawa Tengah kemarin vicon (video conference bersama para Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah menindaklanjuti arahan dari Pemerintah Pusat untuk menekan angka penyebaran Covid-19. 


Maka Pak Gubernur berencana akan membuat gerakan Jawa Tengah Di Rumah Aja, dan rencananya akan dimulai pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021, sehingga sebelum selesai PPKM tahap ke dua ini," jelas Adi Waryanto di sela kegiatannya di Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (2/2/2021).


Lebih lanjut, Adi menerangkan, gerakan Jawa Tengah Di Rumah Aja tersebut berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat baik PNS, TNI, Polri dan juga yang lainnya. 


"Mungkin dalam waktu satu atau dua hari ini Pak Gubernur akan membuat surat edaran atau instruksi, kita juga belum tahu dan masih menunggu arahan lebih lanjut," terang Adi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar