Tekan Covid-19, Personil Gabungan Giatkan Patroli Malam

Dilihat 1288 kali
Kasubag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Mutohir
BERITAMAGELANG.ID - Guna menekan penyebaran Covid-19, Polres Magelang bersama TNI dan Satpol PP, terus menggiatkan operasi yustisi di sejumlah tempat. Di sisi lain, mereka juga aktif melakukan patroli bersama mulai pukul 21.00 WIB. Dalam patroli tersebut, mereka juga melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan desa.

"Kami juga terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan gerakan 3M. Memakai masker, menjahui kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun," kata Kasubag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Mutohir, Selasa (15/12/2020).

Selain itu Polres Magelang juga membuat konten kreatif multimedia sebanyak 211. Rinciannya ada 210 meme dan satu video, dengan viralisasi medsos 1.239 kali di twitter, facebook dan instagram. 

"Semua ini sebagai tindakan preventif, untuk menekan penyebaran Covid-19," lanjutnya.

Sementara hari ini, ada tambahan 114 pasien positif Covid-19. Sebanyak 49 diantaranya, berasal dari program swab masif. Sedangkan sisanya, 64 orang berasal dari kontak erat. 

Tambahan itu terbanyak berasal dari Mertoyudan 39 orang; Borobudur 19 orang; dan Sawangan serta Grabag masing-masing ada 12 orang. Selain itu juga ada dari Secang 6 orang; Muntilan 5 orang; dan di Salaman, Mungkid, Dukun serta Candimulyo, masing-masing 3 orang. 

"Kemudian juga ada dua orang, tersebar di Kajoran, Salam, Ngluwar serta satu orang di Windusari, Tempuran, dan Kaliangkrik," imbuh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Meski demikian, juga ada 124 yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 35 diantaranya berasal dari Muntilan dan 34 dari Tegalrejo. Selain itu juga ada di Windusari, Salaman, Mertoyudan, Kajoran, Mungkid, Salam, Sawangan, Ngluwar, Grabag, Kaliangkrik, Dukun, Secang dam Bandongan. 

"Hari ini juga ada satu terkonfirmasi dari Secang, yang meninggal. Dengan demikian, kini total terkonfirmasi ada 4.357 orang. Rinciannya, 1.166 dalam penyembuhan, 3.080 sembuh dan 111 meninggal," lanjutnya.

Pasien suspek, ada tambahan 20 baru; 6 sembuh, 2 meninggal dan 5 alih status menjadi terkonfirmasi. 

"Kini totalnya menjadi 921 orang. Rinciannya, 74 dirawat, 28 menjalani isolasi mandiri, 779 sembuh dan 40 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar