Tenaga Pengajar Ma'arif Bergabung Dalam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama

Dilihat 1905 kali

BERITAMAGELANG.ID - Koordinasi yang sangat intensif dan produktif terjalin dalam Rapat Kerja Kepala Madrasah/Sekolah Lembaga Pendidikan Ma'arif Nadhlatul Ulama (LP Ma'arif NU) se Kabupaten Magelang.


Guna menguatkan komitmen dan peningkatan kompetensi serta kompetisi, seluruh tenaga pengajar Ma'arif bergabung ke dalam organisasi profesi Persatuan Guru NU (PERGUNU).


"Dengan demikian, pengelolaan Ma'arif dan PERGUNU menjadi lebih intens dan fokus, berjalan bersama.


Ma'arif fokus pada lembaga dan siswa sedangkan PERGUNU fokus pada guru dan tenaga kependidikannya," ujar Ketua Pengurus Wilayah PERGUNU Jateng, HM Faojin dalam keterangan rilisnya, Senin (2/9).


Lanjut Faojin, hal ini merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan menuju Indonesia lebih bermutu, moderat dan menjadi pusat peradaban dunia.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC Ma'arif NU Kabupaten Magelang Sugeng Riyadi mengapresiasi bergabungnya lembaga tersebut dalam PERGUNU.


"Kami harap pengelolaan semakin profesional dengan bersinerginya PERGUNU dan Lembaga Pendidikan Ma'arif. Sehingga Lembaga Pendidikan Ma'arif lebih dipercaya oleh masyarakat," tandas Sugeng.


Rapat Kerja LP Maarif NU ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Dinas, dan Kepala Pengurus Wilayah Maarif NU serta semua Pengurus LP Maarif NU Kabupaten Magelang yang berlangsung pada 30-31 Agustus 2019 di Hotel Taman Eden Kaliurang Yogyakarta.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar