Tertinggi, Hari Ini Tambah 79 Pasien Covid-19

Dilihat 4618 kali

BERITAMAGELANG.ID - Tambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Minggu (1/11/2020), mencapai 79 orang. Hal ini menjadi jumlah kasus tertinggi selama virus corona ada di Kabupaten Magelang. Sebelumnya, pernah mencapai 52 orang, pada Selasa (22/9/2020).


Penambahan kasus hari ini, terbanyak dari Kecamatan Bandongan 22 orang. Kemudian ada sembilan orang dari Muntilan dan delapan orang dari Mertoyudan. Selain itu, ada di Borobudur, Secang, Tempuran dan Srumbung yang masing-masing tujuh orang. "Candimulyo ada tiga orang. Yang lainnya tersebar di Salaman, Ngablak, Ngluwar dan Mungkid, masing-masing ada dua orang. Terakhir, ada satu orang di Windusari," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Selain bertambah 79 orang itu, lanjut Nanda, ada delapan yang dinyatakan sembuh. Tiga diantaranya dari Secang, dua dari Mertoyudan dan satu orang tersebar di Dukun, Ngluwar dan Sawangan. 


Dengan penambahan 79 dan sembuh 8 orang itu, jumlah kumulatifnya kini mencapai 1.121 orang. 249 diantaranya masih dalam masa penyembuhan. 


"Mereka ada yang dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri," imbuhnya.


Kemudian ada 844 orang yang sudah dinyatakan sembuh serta 28 orang meninggal.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini tidak ada tambahan. Namun justru ada dua yang sembuh. Mereka berasal dari Bandongan dan Windusari. 


"Dengan tambahan sembuh dua orang itu, jumlah kumulatifnya menjadi 676 orang. Rinciannya, 39 masih dirawat, 564 sembuh dan 73 meninggal," jelasnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan Virus Corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar mentaati Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Magelang No. 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. 


"Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar