TP PKK Kabupaten Magelang dan RSM Dr. YAP Selenggarakan Baksos Pemeriksaan Mata

Dilihat 1029 kali
Pokja 1 TP PKK Kabupaten Magelang bekerja sama dengan RS Mata "Dr. YAP" Yogyakarta menyelenggarakan Baksos Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kaca Mata pada Kamis (30/06/2022) pagi di aula Kecamatan Kajoran.

BERITAMAGELANG.ID-TP PKK Kabupaten Magelang bekerja sama dengan RS Mata "Dr. YAP" Yogyakarta menyelenggarakan Baksos Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kaca Mata pada Kamis (30/06/2022) pagi di Aula Kecamatan Kajoran. Sasaran baksos ini adalah siswa MI-Mts yang berada di wilayah kecamatan Kajoran dan Salaman. Total terdapat 121 siswa yang diperiksa. Dimana hasil pemeriksaan tersebut ditindaklanjuti dengan pemberian kaca mata di bulan Juli nanti.

Riyadina Asfuri yang dalam hal ini mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Magelang menyampaikan terima kasih kepada tim dokter RSM "Dr. YAP" Yogyakarta yang telah membantu memeriksa mata anak.

"Semoga ke depan anak-anak, matanya bisa lebih sehat, sehingga bisa melaksanakan kegiatan literasi sesuai dengan tuntutan kegiatan pembelajaran di madrasah dengan lebih baik," kata Riyadina di sela-sela kegiatan.

Riyadina Asfuri selaku Ketua Pokja 1 TP PKK Kabupaten Magelang juga berharap semoga kegiatan ini dapat menyehatkan. Lebih lanjut lagi, anak-anak dapat menyerap ilmu secara lebih luas.

"Hal ini sesuai dg motto 'Mata Adalah Jendela Ilmu," jelas Riyadina.

Sementara itu, Dr. Anggun Desi Wulandari, perwakilan dari RS Mata "Dr. YAP" Yogyakarta mengaku sangat bersyukur bisa membantu mengatasi keluhan dan gangguan mata anak-anak di Kabupaten Magelang.

"Ke depan tim dr dari RS Mata "Dr. YAP" Yogyakarta siap bekerjasama lagi untuk baksos pemeriksaan mata anak-anak Kabupaten Magelang," ujar Dr. Anggun.

Putri Nur Chikmah, salah satu siswa MTs Al-Jihad Salaman yang mengikuti kegiatan ini mengaku senang.

"Pemeriksaan mata ini sangat membantu anak-anak yang memiliki gangguan penglihatan," ujar Putri.

Putri juga berharap semoga dengan pemeriksaan ini, ia bisa membaca dan melihat dengan lebih jelas.

Baksos ini dihadiri oleh Camat Kajoran dan Salaman, Pokja 1 TP PKK Kabupaten Magelang, Kader PKK di Kecamatan Kajoran dan Salaman, serta guru dan orang tua pendamping siswa.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar