Vaksinasi Covid-19 Digelar Jelang Pelaksanaan Tour de Borobudur

Dilihat 1184 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Pre Event Kegiatan Tour De Borobudur XXI di Museum Kharmawibhangga Borobudur, Sabtu (25/9/2021)
BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah dan warga Kabupaten Magelang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia Vaksinasi Pre Event Kegiatan Tour de Borobudur XXI karena menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di kawasan Wisata Candi Borobudur. Demikian disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam acara Vaksinasi Pre Event Kegiatan Tour De Borobudur XXI di Museum Kharmawibhangga Borobudur, Sabtu (25/9/2021).

Bupati menyampaikan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Magelang masih mendekati angka 25 persen secara total dosis pertama, tentunya ini masih sangat jauh dari harapan yang digariskan oleh pemerintah pusat di angka 70 persen. Namun, Pemerintah Kabupaten Magelang akan terus memaksimalkan cakupan vaksinasi di wilayahnya agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera tercapai.

"Program vaksinasi ini sangat penting artinya dalam rangka mendorong segera tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok bagi seluruh warga masyarakat, mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," ujar Zaenal Arifin.

Direktur TWC Edi Sutijono menyampaikan kegiatan vaksinasi tidak hanya menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Magelang saja tapi ini juga membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

"Dan hari ini akan ada vaksinasi 40.000 dosis pertama yang dibagi dengan 2 tahap yang akan dilaksanakan tanggal 25-26 September 2021. Penyelenggaraan vaksinasi diharapkan bisa meningkatkan angka vaksinasi di Kabupaten Magelang," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar