Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap I Digelar di Desa Pakunden Ngluwar

Dilihat 1131 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal di Desa Pakunden, Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang, Kamis (7/10).


Sesuai laporan Kepala Desa Pakunden target vaksinasi pada hari ini (7/10) sejumlah 500 dosis untuk tahap I diperuntukkan bagi 9 dusun, dan akan dijadwalkan dengan 3 tahap.


"Program vaksinasi yang ada di Desa Pakunden ini berjalan dengan baik. Setelah kami tanya tadi, ternyata warga mengatakan merasa senang dan nyaman usai divaksin. Tidak ada kendala yang berarti kecuali terkait administrasi NIK, tapi pada perinsipnya tetap lancar," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat meninjau vaksinasi di Desa Pakunden.


Adi juga mengapresiasi segenap petugas vaksinasi Covid-19 di Desa Pakunden karena telah memberdayakan potensi yang ada yakni dengan melibatkan kader-kader posyandu, karang taruna/pemuda.


"Jadi potensi yang ada diberdayakan demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Desa Pakunden," katanya.


Ia berharap dengan adanya pemberdayaan ini bisa menjadi model baru bagi desa dan kecamatan yang lain agar vaksinasi di Kabupaten Magelang menjadi lancar dan cepat.


"Dengan kecepatan tersebut Pemerintah Daerah akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi maupun pusat, melalui Menteri Kesehatan agar droping vaksin bisa dipercepat karena kebutuhan dan kesadaran masyarakat sangat luar biasa," pungkas Adi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar