Vaksinasi Massal untuk Negeri Digelar di UNIMMA

Dilihat 1414 kali

BERITAMAGELANG.ID - Untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang, Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar "Vaksinasi Massal Untuk Negeri" di Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan Kampus II UNIMMA, Senin (6/9/2021).


Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengapresiasi peran serta Muhammadiyah melalui UNIMMA yang mengalokasikan 5.000 dosis vaksin sinovac kepada masyarakat sekitar dan mahasiswa.


"Mudah-mudahan dari 5.000 vaksin ini bisa dialokasikan dengan baik dan semakin mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan Kabupaten Magelang," kata Nanda di sela kegiatan "Vaksinasi Massal Untuk Negeri" di UNIMMA.


Nanda menyadari Kabupaten Magelang masih mengalami keterbatasan vaksin, sehingga dengan adanya peran dari UNIMMA bisa semakin mempercepat proses vaksinasi serta herd immunity di masyarakat.


Ia berharap vaksinasi yang diselenggarakan kerja sama Kementerian Kesehatan dengan UNIMMA ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjangkau masyarakat secara luas, baik dari Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.


Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang telah memgalami penurunan. Namun, Nanda meminta agar masyarakat tidak terlena dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, saat ini masyarakat juga sudah memiliki kesadaran yang lebih tinggi untuk mau mendapatkan vaksinasi.


"Artinya masyarakat sudah mulai sadar bahwa, untuk menangani pandemi Covid-19 ini adalah salah satu strateginya melalui vaksin untuk mengurangi resiko kematian atau perburukan kondisi pasien, bahkan untuk mencegah penularan Covid-19," pungkas Nanda.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar