Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan SMA Taruna Nusantara

Dilihat 5681 kali
Penghargaan diberikan kepada siswa terbaik dalam Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) SMA Taruna Nusantara angkatan ke 30.

BERITAMAGELANG.ID - Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) SMA Taruna Nusantara angkatan ke 30, tahun pelajaran 2019/2020, diselenggarakan di Balairung Pancasila Komplek SMA Taruna Nusantara, Sabtu (12/10).


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga bulan, mulai 15 Juli saat penerimaan siswa baru, sampai dengan 12 Oktober 2019 diikuti 420 siswa kelas X, dengan lokasi pelaksanaan di Kampus SMA TN, di daerah Kabupaten Magelang dan di Gunung Kidul.


Materi kegiatan meliputi orientasi sekolah dan kelembagaan, kehidupan berasrama dan cara belajar mandiri, pola kehidupan berdisiplin dan kepemimpinan, perkemahan Pramuka, pembinaan jasmani, penanaman mental kejuangan, dan tradisi korps kehidupan siswa SMA Taruna Nusantara, serta Napak tilas Rute gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman (RPS) dan tradisi pembaretan.


Dengan berakhirnya masa PDK bukan berarti tantangan dalam tugas belajar mengajar sudah selesai, menghadapi era persaingan ketat globalisasi, siswa harus giat dan tekun menimba ilmu, agar memperoleh prestasi yang gemilang.


"Karena kunci kemenangan menghadapi persaingan global terletak pada kekuatan persatuan dan karakter bangsanya, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, yang dilandasi kecintaan terhadap tanah air bangsa dan negara," ucap Ketua Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Kementerian Pertahanan, Mayjend TNI Bambang Hermanto, dalam pidato sambutannya.


Dalam kegiatan tersebut dinyatakan lulus 420 siswa dan 4 siswa belum mengikuti RPS. Siswa dengan nilai terbaik, Muhammad Nur Alamsyah (Graha Elang 1), Jeconia Robin Simaga (Graha Elang 2), Arya Krisna Fatahillah (Graha Elang 3), Achmad Kresna Alam (Graha Elang 4), Alam Syauqi (Graha Elang 5), David Rovel (Graha Elang 6), Liston Bonaimura MS (Graha Elang 7), Raihan Aprilianto (Graha Elang 8), Galuh Hanindia Gading (Graha Cempaka 1), Chizanatul Khusnia (Graha Cempaka 2), Syakhila Panda Kinasih (Graha Cempaka 3).


Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, pejabat Kabupaten/Kota Magelang, beserta orang tua siswa dari penjuru nusantara.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar