Pasien Dalam Pengawasan Sembuh 88 Orang

Dilihat 2429 kali
Foto: ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Kabupaten Magelang, Senin (27/4/2020) bertambah satu orang. PDP adalah warga Kecamatan Secang, yang diketahui masuk RSUD Tidar pada 22 April, dan meninggal pagi tadi. Selanjutnya, almarhum langsung dimakamkan dengan standar Covid-19 di TPU dekat rumahnya.


Sementara update data perkembangan Covid-19 hingga pukul 15.00, PDP yang meninggal kini berjumlah 18 orang dan seorang terkonfirmasi positif.


“Selain ada yang meninggal, ada dua PDP baru dari Kecamatan Bandongan dan Mungkid. Untuk yang sembuh hari ini, ada dua orang. Jadi PDP yang masih dirawat, ada 16 orang dan yang sembuh total ada 88 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Nanda, saat ini ada 93 orang. Rinciannya, 92 ODP kemarin dikurangi 8 orang yang lolos pemantauan, namun ada penambahan 9 ODP baru.


Untuk yang terkonfirmasi positif, hingga kini ada 18 orang. Lima diantaranya yang mempunyai riwayat mengikuti Itjimak Ulama di Gowa Sulawesi Selatan. Namun saat ini kelimanya telah dirawat di RS. Yakni dua di RSJ Prof Soerojo dan tiga di RSUD Muntilan.


“Sebelumnya mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat petugas kesehatan," jelasnya.


Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan warga akan himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selama Ramadhan tetap beribadah di rumah saja, tetap tinggal di rumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin.


"Kemudian bekerja, belajar di rumah dan selalu gunakan masker," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar