Sejumlah Pemulung Dapat Bantuan Sembako dan Masker

Dilihat 1117 kali
Lions Club Borobudur Host menyerahkan bantuan kepada tenaga harian lepas dan pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Pasuruan Mertoyudan Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah petugas harian lepas dan pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Pasuruan Mertoyudan Magelang, menerima bantuan sembako dan masker, guna mengurangi dampak covid-19.

Lions Clubs Borobudur Host, sebuah komunitas di bidang sosial, menyerahkan bantuan sembako dan masker, tersebut karena tenaga harian lepas dan pemulung di TPA merupakan garda terdepan kebersihan lingkungan hidup.

Penyerahan bantuan di TPA Pasuruan, pada Selasa (9/6/2020), juga dihadiri pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang.

"Menurut informasi, mereka jarang terjangkau oleh donatur pemberi bantuan. Oleh karenanya bantuan ini sebagai wujud rasa terimakasih kami," ucap Presiden Lions Clubs Borobudur Host, Tuti Ibawardani.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang, Joko Sudibyo, mengapresiasi bantuan yang diberikan Lions Clubs Borobudur Host.

Menurut Joko, teman-teman tenaga harian lepas dan pemulung, termasuk kelompok yang sangat rentan atas penularan covid-19, serta penyakit yang lain.

"Karena setiap hari mereka bergumul dengan sampah-sampah yang ada di TPA ini. Dan mereka jarang terekspos keluar, meskipun peran mereka luar biasa dalam mengelola sampah," kata Joko.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar